Kamis, Mei 13, 2010

Selembar Halaman Ayat

Begitu jauh aku dan Engkau
Selembar halaman dari Qur’an-Mu menjelma jarak
Ayat – ayat tak terkhatamkan
Dan tak dapat aku tembus untuk menuju-Mu
Dengan berabad nafas terhembus
Musim demi musim dan berlintas tarian bulan

Do’a dan mantera aku rapal
Menembus keheningan demi keheningan
Di malam – malam penuh hasrat
Selalu terpenggal kata Amiin, Ya Alloh….

Dan tiba- tiba aku merasa tak perlu menembus jarak itu segera
Karena nafas kehidupan masih panjang
Sedang rentang perjuangan masih terhampar luas seolah biru samudera
Apalagi genderang perang amat nyaring terdengar
Begitu banyak yang harus dikerjakan
Menjaga kota – kota tua :
Mekkah. Madinah dan AL Quds
Menjaga Ka’bah, Nabawi dan Al Aqso

Sementara darah dan nanah orang – orang Palestina, Iraq dan Afghan
masih juga belum kering

Ya Alloh, Ya Rabb,… ijinkan aku menembus ayat –ayat tak terselesaikan itu suatu saat nanti.
Seiring langkah – langkah memenuhi janji menuju-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar