Kamis, Mei 13, 2010

AKU MULAI MUAK

Aku mulai muak
Menunggu tanpa pernah bosan
Pada detik - detik di ujung gelisah
Di antara selusin pilihan
Di antara sekian kebenaran sekaligus ketakbenaran

Bagaimana aku harus mencari satu kata damai

Di antara butir – butir pasir gurun
Yang sudah bosan melihat kilau matahari

Di antara mulut – mulut peng-khotbah
Yang bau arak dan menyesatkan

Di antara senyuman para bidadari
Yang makin menggiurkan dan memabukkan

Diantara geliat penari bugil
Yang makin membangkitkan birahi

Diantara batu putih pada bukit – bukit kapur
Yang makin kering dan berdebu

Di antara wajah – wajah memelas bocah – bocah jalananan
Yang makin berisik menyanyikan lagu kemiskinanan di atas bus kota

Di antara muka – muka beringas preman
Yang baru saja memalak para penumpang di terminal – terminal

Bagaimana aku harus mencari satu kata damai
: sedang aku mulai muak menunggu…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar